Minggu, 23 Mei 2010

Jaguar Keluaran 1955 Dirakit Ulang

Kebanyakan dari pecinta mobil-mobil klasik merancang ulang atau memodif tampang mobilnya agar tampil lebih fresh dan terkesan baru serta untuk menghindari rasa bosan, sama seperti Joe Wilhelm, dirinya coba merakit ulang wajah mobil Jaguar XK140 Royal MC lansiran tahun 1955. Meski sudah mengalami beberapa perubahan yang meliputi bagian dalam dan luar, tampilan mobil satu ini tetap mempertahankan aroma klasiknya.

Jaguar XK140 Royal MC merupakan mobil sport keluaran Jaguar yang diproduksi malai tahun 1954 hinnga 1957, Jaguar jenis ini pengembangan dari model Jaguar sebelumnya yaitu XK120 yang diklaim sukses di pasaran. Jika dibandingkan bentuk XK140 saat ini dengan XK140 asli pabrikan sudah berubah. Joe Wilhelm memperlakukan mobil XK140 dengan memangkas bagian atap, satu potong windscreen dan sebuah grill terbaru buatan tangan. Belum cukup sampai disitu ada beberapa fitur unik lainnya yang terpasang di mobil klasik ini diantaranya lampu depan yang tersembunyi dan nerf bar bumpers.

Untuk urusan mesin, akan di perbaharui oleh perusahaan Paxton dengan mengaplikasikan supercharging yang membuat mobil ini bisa melaju kencang berdaya 312 tenaga kuda dan membantu mobil mencapai sub-15-second quarter mile. Sementara itu dibagian interior terdapat dasboard berbalut kayu dan instrumen, Sound sytem berkualitas tinggi dan balutan kulit hitam mewah pada jok hingga dinding-dinding juga ditambahkan lapisan krom agar menambah kesan mewah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar