Minggu, 23 Mei 2010

Kendaraan Masa depan Ala Hyundai

Shane Baxley seorang mahasiswa desain dari Pasadena kembali mengeluarkan desian terbaru dan rencananya akan di bangun oleh perusahaan mobil asal Korea, Hyundai. Kendaraan yang dikonsepkan sebagai kendaraan masa depan ini tampil unik dan menarik baik itu dari desain luar yang menyerupai kepompong hingga bagian kaki-kaki yang hanya memiliki 3 roda saja. Ide utama pembuatan kendaraan ini adalah sebagai kendaraan pribadi yang memberikan mobilitas dan cepat layaknya sepeda motor meski dibagian dalam seperti mobil.

Baru-baru ini Hyundai memperkenalkan kendaraan konsep terbarunya bernama Aebulle, Aebulle merupakan bahasa korea yang dalam bahasa Indonesia artinya "kepompong" atau arti bahasa Inggrisnya "cocoon". Kendaraan tiga roda ini di desain khusus oleh Shane Baxley seorang mahasiswa asal Pasadena's Art Center College of Design dengan memperhatikan sisi ekonomis dan keselamatan. Jika kita perhatikan sisi ekonomis kendaraan ini terdapat pada sumber tenaga yang akan di sematkan ke kendaraan ini yaitu berupa lithium ion batteries. Sedangkan untuk faktor keselamatan, sang desainner telah merancang bagian atas atau pintu guna melindungi pengemudi.

Bagian roda depan dirancang terpisah dan tidak bersandar dengan body guna mempermudah pergerakan roda saat ingin menikung seperti desain motor Dodge Tomahawk. Struktur rangka kendaraan ini rencananya menggunakan magnesium serta aluminum oxynitride bersifat transparan unutk bagian pintu. Dalam keadaan duduk sang pengemudi secara mudah dapat menginjak gas dan rem serta dapat menggunakan beberapa fasilitas informasi seperti GPS system, radio dan sebagainya yang menggunakan e-ink technology. Didalam Blog pribadi Shane Baxley terpajang banyak desain motor dan mobil yang unik berkat olahan tangannya termasuk didalamnya kendaraan Aebulle.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar