Rabu, 11 April 2012

Taobao.com Situs Yang Menawarkan Jasa Sewa Tunangan


Taobao.com adalah e-bay versi China. Situs ini menawarkan hal yang tidak biasa. Tidak seperti situs-situs lain yang menjual barang-barang seperti mobil, buku atau barang-barang lainnya, Taobao.com menawarkan jasa penyewaan tunangan.

Kenapa hal ini bisa terjadi?

Hal ini dikarenakan tradisi masyarakat China pada saat perayaan tahun baru Imlek. Dimana pada saat perayaan tahun baru tersebut, para orang tua yang memiliki anak perempuan yang masih single berharap anaknya pulang membawa seorang tunangan.

Hanya dengan 100 RMB per hari, wanita tersebut bisa membawa pulang seorang tunangan dan mengajaknya ngobrol dengan orang tua. Tidak hanya untuk ngobrol saja, mereka juga bisa memeluk, memegang tangan sampai berbagi ruang tidur. Tentunya dengan tambahan biaya tergantung aktifitasnya.

Layanan ini diperkirakan akan menjadi sangat populer, mengingat pentingnya tradisi ini bagi masyarakat China khususnya pada saat tahun baru imlek.

Jadi, sepertinya para jomblowati di China tidak perlu pusing lagi ketika menghadapi tahun baru imlek. Mereka bisa memilih tunangan sesuai dengan kriteria yang mereka inginkan. Setiap tahun juga bisa ganti-ganti. Jadi tahun baru, tunangan juga baru.

Tapi, bagaimana dengan reaksi orang tua mereka jika mengetahui tunangan yang dibawa pulang hanyalah sewaan? Sampaikan pendapat Anda tentang tradisi ini dalam kolom komentar di bawah ini. Ditunggu ya !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar