Kamis, 05 November 2009

Sisi Detail Lexus LS 600h L 2010

su pemanasan global saat ini memang menjadi suatu perbincangan yang hangat bahkan hal ini juga mempengaruhi hampir semua perusahaan mobil sehingga mereka berlomba-lomba mengeluarkan produk baru berupa kendaraan hemat bahan bakar, rendah emisi, hingga suplai tenaga dari baterai atau listrik. Satu diantara beberapa perusahan mobil yang akan mengeluarkan kendaraan berkonsep ramah lingkungan tersebut ialah Lexus Toyota. Pabrikan asal negeri matahari tersebut akan segera mengeluarkan produk baru dengan sistem Hibrida model Lexus LS 600h L.
Lexus LS 600h L merupakan facelifted dari versi L sebelumya yang disajikan oleh Toyota GCOs divisi sedan mewah Lexus. Perubahan muka yang terjadi pada LS 600h hybrid di bandingkan versi L sebelumnya terdapat di bagian eksterior, bentuk permukaan battery dan new telematics systems. Kendaraan yang bisa di juluki dengan luxury hybrid ini hadir dengan membawa mesin berkapasitas 5.0l V8 gasoline engine yang diklaim dapat menyemburkan kekuatan laju sebesar 438 tenaga kuda, sedangkan pada pengujian akselerasi, mobil ini mampu menempuh jarak dari 0 sampai 60mph hanya dalam waktu 5.5. detik.
Sejak awal kemunculan kendaraan model lexus LS ini sudah dikalim sebagai mobil pertama di dunia yang menggunakan transmisi 8-speed automatic, begitu juga dengan Lexus LS 600h L, pemasangan eight-speed sequential transmission masih dirasakan pada mobil ini. Sebenarnya penggunaan mesin 5.0l V8 dapat menguras bahan bakar lebih banyak tetapi sekarang berbeda, sejak kemunculan LS 600h L konsumsi bahan bakar bisa ditekan atau berkurang karena bantuan dari dua buah motor generator MG1 and MG2, dengan bantuan motor dan 288-volt DC Nickel Metal Hydride battery pack tersebut kendaraan ini dapat mengeluarkan 165 kW.

Kendaraan yang sudah megantungi sertifikat Super Ultra Low Emission Vehicle II (SULEV II) memiliki fitur-fitur eksterior yang bereda dengan model sebelumnya seperti pada grill dan bemper depan, bergeser kebagian belakang, Lexus LS 600h L hadir dengan blue-tinted taillamps dan exhaust diffusers, sedangkan di bagian tengah terdapat sepasang mirrors dengan integrated turn signals. menuju bagian interior kesan mewah turut menghiasi kabin, perhatikan bagian dashboard yang sangat mewah dengan tampilan lapisan kayu begitu juga pada perangkat elektronik yang menempel di dashboard. Hanya untuk sekedar info rencananya PT Toyota Astra Indonesia akan membawa mobil ini ke Indonesia pada awal tahun 2010, anda berminat, tunggu saja perkembangan selanjutnya.





















Tidak ada komentar:

Posting Komentar